Selasa, 20 April 2010

bagi2 rahasia jarang sakit :D

Perhatian sebelum membaca: ini semua cuma hipotesis n pendapat dr saia sendiri jd mohon maaf kalo ngaco hehe http://emo.huhiho.com

Jd teringat beberapa minggu yg lalu pas ada temen ngajakin futsal trus aq tolak dengan alasan lg flu. Trus temenku ngomong, "Heh ternyata kau bisa sakit juga ya ndil?http://emo.huhiho.com".
Memang sih alhamdulillah selama di Bandung aq jarang banget sakit (setahun sekali kayaknya hihi http://emo.huhiho.com). Kalaupun sakit yang paling parah juga cuma flu. Aq juga kurang tau sih mungkin aja sistem imunku yg kuat, tp aq kira itu lebih karena pola makanku. Inilah beberapa alasan berdasar pola makan saya yg menurut saya itu sehat.

Yang pertama, saya adalah seorang vegetarian http://emo.huhiho.com
Ada yg blom tau klo saya ini vegetarian?? Walaupun saya ga 100% vegetarian (masih doyan bangsa daging2an http://emo.huhiho.com) tapi emang dari kecil saya lebih suka sayur daripada daging. Makan ayam pun cuma suka yang bagian daging yg putihnya itu aja. kulitnya pasti aq sisihin karena emang ga suka. Karena itu blom tentu seminggu sekali saya makan daging2an. Toh di mulutku rasa daging ama sayur ga ada bedanya, enak enggaknya cuma tergantung bumbunya. Tapi kalo ada yang mau nraktir saya daging saya ga akan nolak kok hehehe http://emo.huhiho.com.

nah berikut ini saya jelaskan hipotesa saya ttg keunggulan seorang vegetarian http://emo.huhiho.com:
1. kebutuhan vitamin terjamin. Nah mungkin ini sebab utama saya jarang sakit. vitamin2 yg bekerja sebagai antioksidan juga bnyak tersedia di dalam sayur2an yang saia makan tiap hari http://emo.huhiho.com.
2. mencegah kanker. maybe http://emo.huhiho.com
3. bebas kolestrol. Kayaknya ga perlu dijelaskan lagi http://emo.huhiho.com
4. bebas obesitas. Sebanyak apapun sayur yg kau makan, ga akan bisa endut deh http://emo.huhiho.com
5. perut bersih, pup lancar. Jelas lah, sayur kan kaya serat http://emo.huhiho.com.
6. awet muda (iya ga yah?? http://emo.huhiho.com)
7. sehat di kantong (biasanya cuma abis 3500 sekali makan, wkwk http://emo.huhiho.com)
mungkin masih bnyak lagi yang blom saya tau. silakan googling aja sendiri, yg jelas saya yakin pasti efek positif semua ga ada yg negatif http://emo.huhiho.com
Mungkin ada yg bertanya, trus gimana kebutuhan gizi yg ada di daging? kayak protein gitu? http://emo.huhiho.com
Eits jangan salah, tahukah kalian kalo kacang disebut daging sapi yang tumbuh di ladang. Why? http://emo.huhiho.com kacang2an mengandung protein, lemak, dan masih banyak nutrisi lainnya. Bahkan kandungan protein dalam kacang 11x lebih tinggi daripada protein dalam susu!! So saya ga perlu khawatir karena tiap makan ga bisa lepas dari tempe. nyahahah http://emo.huhiho.com


Yang kedua adalah saya pecinta susu http://emo.huhiho.com.
Saya ini pecandu susu coklat dingin. Tiap selese makan rasanya ada yang ngganjel kalo ga minum susu. Asal tau aja, susu adalah minuman yang sempurna karena kita bisa hidup hanya dengan susu tanpa makan apapun. Susu mengandung semua nutrisi yang diperlukan tubuh, misalnya protein,karbohidrat,lemak,kalsium,fosfor,zat besi,dan juga vitamin http://emo.huhiho.com.

Yang ketiga adalah karena saya anti junkfood n softdrink (sekali lg walaupun itu makanan n minuman yg ga ada gunanya tp klo ditraktir saya ga akan nolak), no smoking, alcohol, drug.
Jadi klo ga ada yg mau nraktir ngapain juga capek2 ke mcd,pizza,hokben,jco,dkk. mending ke warung lotek, iya kan? wkwkwk http://emo.huhiho.com

sekali lagi saya bersyukur punya lidah yang bisa merasakan nikmatnya makanan sehat http://emo.huhiho.com.
Terimakasih dah capek2 baca tulisan saya yg panjang. semoga bermanfaat, dan mari hidup sehat http://emo.huhiho.com.

5 komentar:

  1. berarti nek ntraktir kendhil gampang.. oK deh..
    nice inpo dek :D

    BalasHapus
  2. wah keren ndhil, patut dicoba ini

    BalasHapus
  3. @mbak novi: yen ditraktir aq berubah jd omnivora
    @klepon: yuu mari

    BalasHapus
  4. pantesan ndil ga gemuk2 dirimu, sekali kali banyak mengkonsumsi daging ndil...kan dirimu baru masa pertumbuhan :D

    BalasHapus
  5. wkwkwk oke mad. yen pas tanggal enom takcobane :d

    BalasHapus